.

Rabu, 26 Juni 2019

sosmed berfaedah ? (instagram/twitter/facebook)

sekarang lagi booming banget dengan  perbandingan saing saingan sosmed mana yang berfaedah
pengguna twitter yang kadang menjelekkan pengguna instagram
pengguna facebook yang gak suka pengguna twitter.

nah dari sudut pandang gw bahwa untuk ke tiga platform ini, gw adalah user semuanya :)


  • Pertama Instagram, instagram ini bisa dibilang platfrom yang gw idam idamkan

bahkan saat itu dmn android masih terbatas dan nama instagram baru naik, saat itupun gw udah pgin banget punya,
smpai saat ini gw masih suka, diluar dari penggunanya yang biasa dibilang suka pamer dsb

untuk gw sebagai penganggum keindahan photography, instagram sangat mewakili
meskipun pinterest bisa lebih baik ya, tp instagram itu bersifat realtime, apalagi kalo pingin jalan jalan ke suatu tempat, gw biasanya cek tagar# dulu di ig, disitu gw bisa melihat berbagai angle foto tempatnya


  • Kedua Twitter, gw bertwitter dari 2011 dari jaman RT di copy paste, sampe sekarang anak twitter rame dengan "kemisqueenannya"

bagi gw twitter itu tempat "ngeluh" yang gak sampe curhat (ini twitter dulu), kalo sekarang ??
sekarang diluar pengakuan org2 akan twitter, bg gw twitter sekarang jadi lebih alay dan gak berfaedah lagi,
lah emg dulu berfaedah?? wkwk seengganya dulu orang2 gaperlu ribet nulis untuk narik perhatian, tp untuk bener2 keluh kesah
kalo sekarang terkesan rakyat twitter itu pgin viral dg "thread", tp ya gw bodo amat sebenernya, karena twitter gw pun
masih sama inti isinya sperti dulu, yaitu "kluarin unek2"


  • Ketiga Facebook, nah facebook ini adalah sosmed usang gw karena udah 10tahun gw berkecimpung disini haha

facebook dulu isinya perbedaannya gw lebih merasakan makin kesini makin berfaedah kenapa?
karena facebook ada grup grup yang buat gw nambah sudut pandang fikiran baru, dan orang2nya dalam grup itu asik untuk membahas sesuatu
dari facebook gw bisa join berbagai grup yang menarik bg gw, dan yang pasti facebook itu bener2 tumbuh bersama sama dengan teman2 lama
yang gw udah gak pernah ketemu lagi (entah itu tmn esde,esempe,esema,kuliah,kerja) dan sumpah asik aja lihat dan ingat mereka
yang tadinya single trs nikah trs lulus trs punya anak dsb,
ya gw berharap sih untuk platform fb nggak akan pernah tutup seperti (path dan bbm)


jadi, kesimpulan untuk ketiga platform ini semua nya bg gw tetep makin keren sih
tapi apapun itu gw masih jd pengguna setia mereka, dan ya meskipun ada yg makin berfaedah dan ada yang makin unfedah --"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar